Sen. Jan 20th, 2020

PACEKO DOT COM

Media Informasi, Inspirasi dan Inovatif

Meriahkan HUT RI ke 74, BUMN Lakukan Transplantasi Terumbu Karang di Mamuju  

MAMUJU,- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74, BUMN terdiri dari PT Perkebunan Nusantara III, PT Rajawali Nusantara, Perum Perhutani, dan PT Kawasan Industri Makassar, menggelar sejumlah kegiatan sosial di Pulau Karampuang, Kabupaten Mamuju, Sabtu (17/08/19). Salah satunya dengan menyerahkan bantuan panel listrik tenaga surya untuk penerangan dermaga wisata, serta melakukan transplantasi 10 panel terumbu karang sekaligus pembenatangan bendera sepanjang 6 meter di bawah laut, yang dilakukan TIM Penyelam dari BUMN dan TNI Angkatan Laut.

 

Pulau karampuang dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan, karena merupakan salah satu pulau terluar yang memiliki destinasi ikonik dengan gugusan terumbu karang yang indah.

 

Kegiatan diawali dengan upacara pengibaran bendera diikuti jajaran direksi, staf BUMN, para pelajar dan masyarakat setempat.

 

Direktur SDM dan Umum PT Perkebunan Nusantara III Seger Budiarjo menjelaskan, kegiatan upacara di pulau karampung dilakukan sebagai bentuk kontribusi BUMN kepada masyarakat dan upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air, untuk menghormati para pejuang yang telah merebut kemerdekaan, “ Ini adalah bentuk kontribusi BUMN kepada masyarakat seluruh Indonesia, karena kegiataannya banyak berkaitan dengan masyarakat“

 

“ Hari ini merupkan puncak kegiatan kami di Sulawesi barat, setelah sebelumya kami hadir di Mamuju untuk memberikan bantuan Al Quran, yatim piatu, sekolah-sekolah dan pesantren dan nantinya akan dilanjutkan dengan jalan sehat “ sambung Seger Budiarjo. (Thaya)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.