Keluar Kandang , Sapi Kurban Jokowi di Wonomulyo Tarik Perhatian Warga

WONOMULYO ,- Untuk kali pertama, sapi kurban milik Presiden Joko Widodo yang dibeli dari peternak bernama Abdul Rahim, warga Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, dikeluarkan dari kandangnya.

Sejumlah warga sempat berkumpul melihat proses sapi dikeluarkan dari kandangnya. Mereka tidak menduga di kampung halamannya, ada sapi berukuran raksasa yang menarik perhatian presiden.

Sapi berjenis simental berusia tiga tahun tersebut, akan dimobilisasi menuju Kabupaten Mamuju, untuk dikurbankan di daerah tersebut, pada hari raya Idul Adha, Minggu lusa nanti.

Mobilisasi sapi yang dibeli Presiden seharga 85 juta ini menggunakan truk beroda enam. Sejumlah persiapan dilakukan, agar saat berada di atas truk sapi tidak stress dan tetap merasa nyaman, “ Salah satu cara yang kita lakukan, dengan melapisi lantai belakang truk menggunakan jerami setebal 30 centimeter, pakan juga kita siapakan agar setiap waktu sapi bisa makan walau berada di atas truk “ ujar Petugas Dinas Pertanian dan Peternakan Polewali Mandar, Farid kepada wartawan, Jumat petang (09/08/19).

Sebelum disembelih, sapi berbobot 1,50 ton, dengan tinggi 1,70 centimeter dan panjang 2 meter yang diberi nama Tyson ini terlebih dahulu akan akan dipamerkan, “ Rencananya besok (sabtu) Sapi ini akan kita pamerkan dulu di pusat kota Mamuju, karena banyak warga yang penasaran dengan sapi ini “ sambung Farid.

Perjalanan menuju Kabupaten Mamuju menempuh jarak sekitar 178 kilometer dari Kecamatan Wonomulyo, dengan waktu tempuh lima jam. (Thaya)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.