Kandang Sapi Kurban Jokowi di Wonomulyo diberi Karpet Mahal

WONOMULYO ,- Untuk memberikan rasa nyaman, kandang sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, di Kelurahan Sidoadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, diberi karpet mahal.

Karpet berwarna hitam berbahan karet, dengan ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 1 meter tersebut, didatangkan dari Surabaya dengan harga 2 juta rupiah.

“ Untuk pengamanan saja, supaya sapi terjaga, enak tidurnya dan tidak stess “ kata penjaga sapi, Abdul Rahim, kepada wartawan Jumat (09/08/19).

Selain itu, pemasangan karpet ini juga bertujuan mengantisipasi sapi terluka akibat kondisi lantai kandang yang biasanya licin apalagi setelah sapi dimandikan, “ Ini juga untuk menjaga segala kemungkinan, apalagi kalau sapi sampai kaget dia bisa jatuh karena lantai kandang licin jika tidak diberi karpet “ ujarnya.

Sejak sapi berjenis simental berumur tiga tahun yang diberi nama Tyson ini dibeli Jokowi seharga 85 juta rupiah, untuk dikurbankan di Kabupaten Mamuju pada hari raya Idul Adha mendatatang, Abdul Rahim mengaku meningkatkan pengawasan dan penjagaan agar sapi berbobot 1 ton lebih ini, bisa tetap sehat dan aman, “ Selain menjaga ketersediaan makanan, kandang sapi juga diperiksa secara berkala untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan “ pungkas Rahim. (Thaya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.