Menu

Hari Kedua Idul Adha, Sapi Kurban di Wonomulyo Mengamuk Rusak Sepeda Motor

WONOMULYO ,- Memasuki hari kedua Idul Adha di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Senin siang (12/08/19), diwarnai keributan. Sejumlah sapi kurban mengamuk saat akan dibawa ke lokasi penyembelihan, bertempat di pelataran Masjid Aswaja Wonomulyo.

Suasana tersebut sempat memicu kepanikan, apalagi sapi sempat terlepas dan menabrak dua sepeda motor hingga alami kerusakan cukup parah.

Belasan warga turun tangan, mengepung sapi kemudian diikatkan pada tiang listrik yang berada di sisi jalan. Kejadian ini membuat seekor sapi kurban alami patah kaki, lantaran terus memberikan perlawanan ketika hendak ditangkap.

Salah seorang peternak mengatakan , sapi kurban tersebut mengamuk lantaran baru pertama kali keluar dari kandangnya, “ Masalahnya itu sapi tidak pernah keluar dari kandang, sudah setahun dan ini baru pertama kali, makanya ngamuk apalagi talinya terlepas “ ujar Padil kepada wartawan.

Panitia kurban mengaku, bahwa tahun ini sedikitnya ada 26 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dikurbankan, “ Alhamdulillah jumlah tersebut ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 18 ekor sapi saja “ jelas Muhammad Yahya.

Walau sempat diwarnai kepanikan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban di daerah ini tetap berjalan aman dan lancar. Puluhan warga turun tangan, untuk mempercepat proses pemotongan dan membagikan daging sapi dan kambing kurban kepada warga setempat, khususnya mereka yang kurang mampu. (Thaya)

 

No comments

Tinggalkan Balasan