Menu

Hadiri Pembukaan HAN, Enny : Selamatkan Anak Untuk Masa Depan Sulbar

SULBAR,- Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar menghadiri acara pembukaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN), tahun 2019 tingkat Sulawesi Barat yang berlangsung di lapangan lapas khusus anak (LPKA) tingkat II, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Jumat kemarin (02/08/19).

Mengawali sambutannya, Enny mengatakan bahwa anak merupakan mata rantai manusia yang menentukan kehidupan suatu bangsa di masa yang akan datang, oleh karenanya, penting untuk menyiapkan generasi berkualitas sebagai penerus bangsa, “ Dengan menyelamatkan anak, berarti kita tidak menyelamatkan masa depan dunia khususnya Sulbar “ pungkas Enny.

Lebih lanjut disampaikan Enny, pentingnya membekali setiap anak dengan kepribadian, kecerdasan dan keterampilan jiwa, serta semangat kebangsaan  yang bertakwa kepada Tuhan YME, “ Hal tersebut juga dapat diwujudkan dengan mendukung program-program pembangunan pemerintah “ sebut Enny.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Mamuju, Idham Wahyu Kuncoro menyampaikan, terdapat sedikitnya sepuluh anak yang menghuni LPKA Kabupaten Mamuju, yang dua diantaranya saat ini berada di LPS II Tangerang, dalam rangka mengikuti jambore sejahtera anak yang berlangsung selama tiga hari.

Pembinaan rohani bekerjasama dengan Pondok Pesantren As Sunan Mamuju dan Pondok Pesantren Tampa Padang, salah satu model pembinaan yang mendapat prioritas di LPKA Mamuju.

“ Beberapa bulan lalu pihak Lapas juga telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju telah menerapkan pendidikan kejar paket C, kepada para anak didik, kita juga telah melaksanakan arahan Pemprov tentang perhatian pendidikan formal kepada anak didik LPKA “ ungkap Idham Wahyu. (ADVETORIAL)

 

 

No comments

Tinggalkan Balasan