Menu

Diduga Karena Puntung Rokok, Lahan Kosong di Campalagian Terbakar Picu Kepanikan Warga

CAMPALAGIAN ,- Kebakaran yang sempat memicu kepanikan warga, terjadi di Desa Botto, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa siang (13/08/19). Lahan kosong seluas 30 x 40 meter persegi di sekitar pemukiman, tiba-tiba terbakar hingga menimbulkan kobaran api yang membumbung tinggi.

Bermodalkan alat seadanya, dibantu 4 unit mobil pemadam kebakaran warga berupaya memadamkan kobaran api sebelum meluas ke pemukiman.

Hembusan angin kencang, membuat api begitu cepat membakar rerumputan dan tanaman rumbia yang mengering akibat kemarau panjang. Beruntung, setelah hampir sejam lamanya berkobar, api berhasil dipadamkan.

“ Kejadiannya sekitar jam 12 siang, api tiba-tiba berkobar, karena tidak ada orang yang melihat, saya langsung ke rumah pak dusun untuk melapor kemudian ke masjid, memanggil warga untuk bahu membahu memadamkan kobaran api “ ungkap salah seorang warga, Satria kepada wartawan.

Sementara itu, Babinsa Desa Botto Dari Kodim 1402 Polmas menduga, kobaran api berasal dari puntung rokok yang dibuang di atas tumpukan rumput kering, “ Kuat dugaan sumber api berasal dari puntung rokok yang dibuang warga di atas rumput kering, apalagi di sekitar sini kerap dijadikan warga sebagai tempat untuk memancing dan membuang sampah “ kata Serda Nadjamuddin yang dijumpai wartawan di lokasi kebakaran.

Petugas menghimbau warga untuk tidak membuang puntung rokok khususnya yang masih menyala pada sembarang tempat, lantaran bisa memicu kebakaran, apalagi saat kemarau panjang seperti sekarang ini. (Thaya)

 

No comments

Tinggalkan Balasan