Wabup Polman Tegaskan Pentingnya Penerimaan Pajak

POLEWALI,- Pengelolaan pajak merupakan salah satu indikator kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Polewali Mandar, HM Natsir Rahmat, saat membuka acara Evaluasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Semester I, Tahun Anggaran 2019, di ruang pola lantai dua Kantor Bupati Polewali Mandar, Rabu kemarin (24/07/19).

“ Saya tegaskan, selain pengelolaan pajak yang tidak kalah pentingnya agar menutup segala ruang yang berpotensi mengakibatkan kebocoran penerimaan pajak “ ujar Natsir Rahmat melalui rilis Kasubag Protokol Humas Pemkab Polman, Samiaji.

Menurut Natsir, realisasi 100 % penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah target utama yang harus diupayakan oleh seluruh pengelola pajak.

“ Seperti diketahui bersama,PBB adalah salah satu sumber pendapatan daerah yang mana digunakan untuk membiayai pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik “ ungkapnya.

Untuk diketahui, tahun ini target penerimaan PBB Polewali Mandar sebanyak Rp.5.146.034.531, namun per tanggal 22 Juli 2019 kemarin yang terealisasi baru sekitar 28% atau sebanyak Rp.1.453.099.647.

Acara ini dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah Budi Utomo, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Polewali Mandar. (Rls/Thaya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.