Mobil Rombongan Calon Jamaah Haji, Terlibat Kecelakaan Beruntun di Wonomulyo

WONOMULYO ,- Kecelakaan beruntun melibatkan tiga mobil minibus, terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Senin siang (29/07/19).

Kecelakaan bermula, ketika mobil dengan nomor polisi DW 1138 LE yang dikemudikan Abdul Rahim (40 tahun), hilang kendali hingga akhirnya bertabrakan dengan mobil bernomor polisi DC 1270 CZ yang dikemudikan Omri (48 tahun), “ Diduga, sopir mobil dengan nomor polisi DW 1138 LE mengantuk, hingga akhirnya mengambil jalur kanan dan bertabrakan dengan mobil (DC 1270 CZ) yang melaju dari arah berlawanan “, ujar Kanit Lantas Polsek Wonomulyo, IPTU Syahril kepada wartawan.

Kedua mobil yang terlibat tabrakan, kemudian diserempet mobil lain dengan nomor polisi DD 1526 RL yang dikemudikan Sueri (40 tahun), “ Karena beriringan mengakibatkan sang pengemudi (Sueri), tidak bisa menghindari kendaraan yang terlibat tabrakan di depannya “ jelas Syahril usai meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kecelakaan.

Mobil dengan nomor polisi DW 1138 LE dan DD 1526 RL, diketahui ditumpangi sejumlah warga asal Kabupaten Wajo , Sulawesi Selatan, yang terdaftar sebagai calon jamaah haji Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Rencananya para calon jamaah haji tersebut, akan diberangkatkan dari Majene bersama calon jamaah lainnya, menuju Asrama Sudiang Makassar, Senin malam nanti.

“ Tadi kami ada enam orang, menggunakan beberapa mobil, tinggalkan kampung pukul delapan pagi tadi, rencananya sebentar malam kami akan diberangkatkan menuju Makassar “ kata salah seorang calon jamaah, Nurma.

Beruntung, kecelakaan ini tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa, ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan polisi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Para calon jamaah haji, terpaksa melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Majene menggunakan kendaraan lain.

Kecelakaan beruntun ini sempat mengakibatkan kemacetan panjang arus lalu lintas, di Jalur Trans Sulawesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.