Lucu, Bayi Sehat Berukuran Jumbo di Mapilli

MAPILLI ,- Seorang bayi asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tumbuh dengan kondisi yang tidak ideal .

Diusianya yang baru memasuki tiga bulan, bayi bernama Nursinta tersebut memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar dari bayi seusianya, dengan berat badan yang telah mencapai 7,4 kilogram.

Nursinta merupakan anak tunggal dari pasangan Hasmi dan Sukman, warga Desa Landi Kannusuang, Kecamatan Mapilli, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani.

Karena ukuran tubuhnya yang tidak biasa, tidak mengherankan jika warga menjuluki Nursinta bayi sehat berukuran jumbo.

Sehari-hari, Nursinta yang terlahir secara premature diberi susu formula sebagai pengganti air susu ibu (ASI), “ Awalnya Nursinta sempat diberi asi, namun sempat jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit, sejak saat itu dia sudah tidak ingin lagi diberi asi “ cerita sang ibu Hasmi kepada wartawan yang berkunjung ke rumahnya, Senin (23/07/19).

Setidaknya dalam sehari, Nursinta diketahui mampu menghabiskan 12 botol susu formula, “ biasanya setiap dua jam dia minta susu, kalau tidak diberi susu pasti terus-terusan menangis “ ujar Hasmi sembari tersenyum.

Kondisi tersebut, diakui kerap membuat sang ayah Sukman menjadi kerepotan, lantaran setiap dua hari sekali harus membeli sekotak besar susu formula, untuk memenuhi kebutuhan gizi buah hatinya tersebut.

Kendati mengaku bahagia dengan pertumbuhan Nursinta yang tampak sehat, kedua orang tua tetap merasa khawatir, lantaran takut jika kondisi tubuh Nursinta yang semakin membesar akan membuatnya menjadi obesitas. (Thaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.