Menu

Mahasiswi UM Asal Sulbar Launching Dua Buku di Pambusuang

BALANIPA,- Nabila Haruna, Mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM) Jawa Timur, Asal Sulbar, melaunching dua karya bukunya, di Nusa Pustaka Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu sore (09/06/19).

Peluncurkan kedua buku yang diterbitkan oleh Haryani Castle Publishing, penerbit kekinian yang merupakan penerbitan indie yang didirikan Nabila Haruna bersama sahabatnya Mei Cahaya, dihadiri sejumlah kalangan utamanya mahasiswa.

Dua buku karya Nabila Haruna yang dilauching berjudul Surat Terakhir dengan genre Romance sebuah kumpulan puisi dan cerpen yang ditulisnya sendiri dan diterbitkan bulan November 2017, serta buku Rahasia Menulis Essay Bantu Kamu Lolos Beasiswa Unggulan, berisi kiat menulus diterbitkan bulan Januari 2019.

Launching kedua buku yang dirangkaikan dengan bincang literasi ini, menampilkan dua narasumber yakni Irwan Syamsir dan Dr Rita Bulan dan moderator Ridwan Alimuddin.

Disebutkan, motivasi membuat buku ini untuk menginspirasi banyak orang agar berani menulis dan bisa juga mendapat beasiswa unggulan seperti yang sudah dia dapatkan, “Semoga dengan adanya buku ini, banyak anak-anak unggul yang terbantu dan tidak lagi membebankan orang tua secara finansial,” imbuhnya.

Nabilah Haruna merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan H Haruna Sail dengan Hj Suryani Latif. Nabilah merupakan salah satu putri Sulawesi Barat yang beberapa kali berhasil mengharumkan nama Kabupaten Majene dan Provinsi Sulawesi Barat ditingkat nasional saat masih duduk dibangku SMP dan SMA.

Alumni SMPN 3 Majene tahun 2013 dan Alumni SMA Negeri 2 Majene tahun 2016, November 2018 lalu kembali menorehkan prestasi di tingkat Internasional. Menjadi delegasi New Zealand dalam kegiatan Asia Youth Model United Nations yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Di sana dia bertugas menjadi perwakilan negara New Zealand dalam council “International Monetary Fund”.

Pengalaman yang berharga yang didapatkannya tidak ingin disimpan sendiri. Dia ingin menginspirasi dan memotivasi banyak orang untuk mau berjuang dan mengaktifkan cita citanya sampai tercapai itulah yang mengantarkan dia menulis dan berkarya. (Thaya)

 

 

No comments

Tinggalkan Balasan