Karena Motor, Pemuda Di Tinambung Bunuh Teman

TINAMBUNG,- Aksi pembunuhan yang gegerkan warga ini, terjadi di Kelurahan Tinambung, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar, Senin malam (25/03/19), sekitar pukul 21:00 WITA.

Korban bernama Aldi alias Kabodo (18 tahun), warga Kecamatan Wonomulyo, tewas akibat luka tebasan parang di lehernya, yang diberikan pelaku Mahmud alias Mamu (29 tahun), warga Kecamatan Tinambung.

Peristiwa naas ini bermula ketika korban mendatangi pelaku di kamar kostnya, dengan maksud mengembalikan sepeda motor milik pelaku.

Korban dibunuh hanya beberapa langkah setelah keluar dari kamar kost pelaku. Dengan kondisi bersimbah darah, pelaku kemudian menarik tubuh korban ke dalam kamar kost miliknya kemudian melarikan diri.

Tidak butuh waktu lama usai menerima laporan warga, pelaku diringkus polisi, ketika bersembunyi pada salah satu salon tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kepada Polisi, pelaku mengaku membunuh korban karena sakit hati, sepeda motor miliknya kerap dibawa korban tanpa izin “ saya tidak suka pak, sepeda motor saya selalu dipakai seenaknya, tidak pinjam dan kalau dikembalikan pasti bensinnya pasti habis “ ungkap Mahmud saat jalani pemeriksaan di Mapolsek Tinambung.

“ selain motor, dia (korban) juga suka memakai telepon genggam saya sampai pulsanya habis “ sambung Mahmud.

Pelaku saat jalani pemeriksaan di Mapolsek Tinambung

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, AKP Syaifuil Isnaini mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pemicu aksi pembunuhan ini “ sementara kita masih dalami, saksi dan bukti-bukti masih kita kumpulkan, untuk sementara berdasarkan pengakuan pelaku, pemicunya karena persoalan sepeda motor “ jelasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, Polisi langsung mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas Tinambung, untuk dilakukan visum,  kemudian dipulangkan ke kampung halamannya.

Polisi telah mengamankan parang yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban, sebagai barang bukti. (Thaya)

__Terbit pada
26/03/2019
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.