Menu

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rusak 11 Rumah di Polewali Mandar

POLEWALI,- Peristiwa hujan deras disertai tiupan angin  kencang, yang terjadi sekitar pukul 07:00 WITA, pada senin pagi (28/01/19), menimbulan kerusakan pada sejumlah rumah warga, yang tersebar pada beberapa tempat di Kabupaten Polewali Mandar.

Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) Polewali Mandar mencatat, sedikitnya 11 rumah warga pada empat kecamatan diantaranya  Kecamatan Binuang, Kecamatan Anreapi, Kecamatan Balanipa dan Kecamatan Campalagian, mengalami kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang.

Pada Kecamatan  Binuang, tepatnya di Desa Mirring, sedikitnya 4 rumah warga di daerah ini diketahui mengalami kerusakan ringan akibat angina kencang.

Lalu pada Kecamatan Anreapi, di Desa Kelapa Dua, angin  kencang diketahui merusak  sedikitnya 6 rumah warga. 1 rumah diketahui dalam kondisi rusak berat, 1 rumah mengalami rusak sedang, dan 4 rumah mengalami rusak ringan.

Selanjutnya pada Kecamatan Balanipa, tepatnya di Desa Tammangalle, petugas BPBD Polewali Mandar mencatat 1 rumah warga mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon kelapa.

Kemudian di Kecamatan Campalagian tepatnya di Desa Lampoko, 1 Pohon kelapa diketahui tumbang lantaran tak kuat menahan tiupan angin kencang.

“ Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, segala kerusakan yang timbul akibat petistiwa bencana alam dengan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, telah dicatat dan dilaporkan pihak BPBD untuk mendapat penanganan lebih lanjut “ ucap Kasi Rekonstruksi BPBD Polewali Mandar, Asdar M, S.Ip, kepada wartawan.  (Thaya)

No comments

Tinggalkan Balasan