Jelang Pilkades, Polres Polmas Intensif Koordinasi dengan Pemerintah

Suasana rapat koordinasi di Aula Kantor Camat Tinambung, dihadiri sejumlah petinggi Polres Polewali Mandar dan para calon kepala desa pada Senin sore (29/10), membicarakan pentingnya menjaga kamtibmas jelang pemilihan kepala desa. Sumber photo : Polres Polman

Tinambung,- Jelang pemilihan kepala desa, jajaran Kepolisian Mapolres Polewali Mandar, intensif menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah setempat, seperti yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar pada Senin sore (29/10).

Rapat ini dihadiri jajaran petinggi kepolisian Polres Polewali Mandar diantaranya Wakapolres Polman Kompol Mihardi, SH,S.I.K, Kasat Sabhara Polres Polman AKP Yan Kasmarianto, Kapolsek Tinambung, Iptu Tadjuddin S,Sos. WNI, Kasi Propam Polres Polman Ipda Rum Kasis, Kasiwas Polres Polman Ipda Budha Santoso, kemudian Camat Tinambung diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Kecamatan Tinambung Arman Syam, Plt Ka Desa Karama Kecamatan Tinambung A.Nila, serta para calon kepala desa dari 8 desa yang tersebar pada tiga kecamatan diantaranya Tinambung, Limboro dan Balanipa.

Rapat koordinasi ini diawali dari perwakilan camat tinambung yang menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran camat setempat lantaran memiliki agenda penting lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres Polman Kompol Mihardi mengharapkan agar jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa yang akan berlangsung pada Rabu mendatang (31/10), situasi keamanan di daerah ini dapat terus dijaga “ kita berharap semua yang hadir di tempat ini, bisa bersinergi bersama-sama menjaga keamanan daerah kita saat pemilihan dimulai sampai selesai nanti “ harap mantan Wakapolres Mamuju utara ini.

Mihardi juga mengimbau, agar panitia pilkades teliti dan memperhatikan tekhnis pelaksaaan pilkades dengan sebaik-baiknya, serta peserta pilkades dapat berkompetisi dengan jujur tanpa ada satupun yang merasa dirugikan, agar suasana siskamtibmas tetap aman dan kondisif.

Dijelaskan bahwa setiap pelanggaran yang terjadi dalam pilkades nanti, akan diproses sesuai hukum yang berlaku “ untuk itu baik panitia maupun peserta jangan mudah percaya akan berita hoax apalagi menyebar hoax untuk kepentingan tertentu, karena setiap pelanggaran yang dilaporkan akan kami tindak lanjuti dan bila terbukti akan diproses sesuai hukum berlaku “ tegas mantan Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar.P

Dalam kegiatan ini sejumlah calon kepala desa sempat mengajukan sejumlah pertanyaan, terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa ini, diantaranya masih adanya alat peraga kampanye calon kepala desa yang masih terpasang memasuki masa tenang, serta permintaan para calon kepala desa agar pengamanan pada setiap desa yang akan melakukan pemilihan ditingkatkan, untuk meminimalisir potensi terjadinya keributan. (Thaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.